Deklarasi STOP BABS

Kepala Desa 08 Maret 2016 08:41:28 WIB

Hari kamis(03/03) kemarin, di pendopo Girikarto mengadakan kegiatan Deklarasi STOP BABS, acara yang dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya ini dihadiri dari bidang kesehatan yaitu dari Puskesmas Belimbing dan juga dihadiri oleh Bapak Camat Panggang ini berlangsung lancar walaupun ada sedikit ketertundaan waktu dari jam yang direncanakan.

Kegiatan yang di hari para warga juga tokoh masyarakat ini ingin menyampaikan bahwa di Girikarto menghilangkan kebiasaan BABS (Buang Air Besar Sembarangan). Seperti yang dikatakan oleh pihak puskesmas bahwa BABS dapat menimbulkan segala macam penyakit, karena kotoran yang keluar dari tubuh manusia merupakan sumber penyakit selain itu juga membuat lingkungan menjadi tidak nyaman dan bersih. Selain itu untuk jamban ceplung saat ini sudah tidak diperbolehkan lagi untuk digunakan, karena jamban ini dapat digunakan pada saat keadaan darurat saja.

Bapak Camat Panggang, Bapak Gunawan juga menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Girikarto untuk memperhatikan lingkungan dan juga mengindahkan masalah BABS, karena ini penting untuk kesehatan pribadi dan juga lingkungan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Peta Desa

Lokasi Girikarto

tampilkan dalam peta lebih besar