PENYULUHAN MITIGASI BENCANA

sumarti 11 November 2020 23:41:51 WIB

Musim pancaroba dimana pergantian musim kemarau ke musim penghujan saat ini sedang terjadi di beberapa belahan bumi, salah satunya di Indonesia. Pada musim ini tidak sedikit pula terjadi beberapa bencana alam, misalkan tanah longsor, angin kencang, petir, banjir, tsunami dan lain-lain serta pergantian cuaca yang ekstrim juga sering terjadi. Seperti yang terjadi beberapa hari lalu di wilayah Gunungkidul juga terjadi angin puting beliung yang mengakibatkan beberapa kerusakan. oleh karena itu kami Pemerintah Kalurahan Girikarto pada hari ini Rabu, 11 November 2020 mengadakan Penyuluhan Mitigasi Bencana demi mewujudkan Desa Tangguh Bencana.

Penyuluhan ini menghadirkan narasumber dari BPBP Kabupaten Gunungkidul Bapak Agus. Peserta yang dihadirkan adalah dari unsur FPRB Kalurahan Girikarto, Tim PB Kalurahan Girikarto, Pamong serta Ketua RT sekalurahan Girikarto. Tujuan penyuluhan ini adalah agar masyarakat Girikarto memahami perubahan keadaan cuaca maupun situasi lingkungan yang mungkin terjadi saat sebelum, saat maupun setelah terjadi bencana sehingga diharapkan dapat meminimalkan dampak maupun akibat dari suatu bencana.

Dalam forum ini pula disepakati bersama oleh Bapak Ibu Dukuh serta Ketua RT sekalurahan Girikarto bahwasanya akan dilaksanakan kerjabakti/ gotong royong pemangkasan pohon yang berada disekitar jaringan listrik/ kabel listrik pada hari minggu tanggal 15 November 2020 mendatang. Pemangkasan pohon-pohon disepanjang jaringan listrik ini bertujuan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Pemerintah Kalurahan Girikarto akan bekerjasama dengan PLN Kabupaten Gunungkidul serta BPBD Kabupaten Gunungkidul. Pemerintah Kalurahan Girikarto berharap semoga Kalurahan Girikarto pada khususnya dan dunia pada umumnya selalu aman sentosa, damai dan sejahtera. Salam Tangkas, Tanggap, Tangguh

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Peta Desa