Sinergi Pemerintah Kalurahan Girikarto, Masyarakat, PLN dan BPBD Gunungkidul

sumarti 16 November 2020 11:15:13 WIB

Dalam upaya pencegahan bencana dimusim penghujan ini, khususnya angin kencang di wilayah Kalurahan Girikarto pada hari Minggu 15 November 2020 dilaksanakan kerjabakti pemangkasan pohon-pohon yang berada di sepanjang jaringan kabel listrik PLN. Pemangkasan pohon ini bertujuan untuk meminimalkan akibat merugikan apabila terjadi angin kencang yang memungkinkan pohon-pohon ini bisa roboh ataupun mengenai jaringan listrik, sehingga dapat mengakibatkan kejadian yang tidak kita inginkan.

Selain pohon yang berada didekat jaringan listrik, penebangan pohon juga dilakukan di area pasar, karena terdapat pohon besar yang sudah hampir tumbang, dan dikhawatirkan apabila ada angin kencang dapat akan roboh dan menimpa bangunan rumah warga yang ada didekatnya.

Kerjabakti ini dilakukan serentak di wilayah kalurahan Girikarto yang terdiri dari 37 RT (8 padukuhan). Kerjabakti melibatkan warga masyarakat Girikarto, PLN Gunungkidul, BPBD Kabupaten Gunungkidul serta Pemerintah Kalurahan Girikarto. 

Harapan kami, Kegiatan seperti ini yang mencerminkan gotong royong semiga selalu ada di masyarakat kita. Salam Guyub Rukun.

Komentar atas Sinergi Pemerintah Kalurahan Girikarto, Masyarakat, PLN dan BPBD Gunungkidul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Peta Desa

Lokasi Girikarto

tampilkan dalam peta lebih besar